Menang Dramatis, Persid Jember Bertemu PSBK di Final U-17 Asprov PSSI Jatim

Review Semifinal Liga U-17 Antara PSSS Situbondo vs Persid Jember

300
Punggawa Persid Jember U17

Dramatis, itu gambaran kemenangan Persid Jember atas PSSS Situbondo dalam laga semifinal Liga U-17 Kopi ABC Asprov PSSI Jatim yang berlangsung Rabu (27/9/2017) di Stadion Brawijaya, Kediri. Betapa tidak, kepastian kemenangan Persid baru tercipta empat menit sebelum babak tambahan waktu 15×2 menit berakhir.

Laga ini sebetulnya berjalan relatif seimbang. Baik PSSS maupun Persid saling berbalas serangan. Keduanya juga punya beberapa kans untuk mencetak gol sepanjang pertandingan di waktu normal. Sayang, kedua tim sama-sama hanya mampu menyarangkan satu gol.

Persid unggul 1-0 lebih dulu lewat kaki M. Rifki Risal di menit ke-34. Keunggulan ini tak mampu dipertahankan menyusul sukses PSSS Situbondo mencetak gol penyeimbang di menit ke-63. Skor 1-1 bertahan hingga jeda babak kedua.

Persid tampil lebih menggebrak di babak kedua. Namun, pertahanan rapat yang diterapkan PSS sulit ditembus. Hasilnya, sampai peluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan masih sama 1-1. Sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan 15×2 menit waktu tambahan.

Di babak extra time ini harus dijalani kedua tim guna menentukan siapa yang pantas lolos ke final. Sempat kesulitan hingga selesai 15 pertama babak tambahan mereka sama-sana gagal menambah gol. Untung, sundulan Clement Bily memanfaatkan umpan matang dari sisi kanan berbuah gol kedua bagi Persid. Gol di menit ke-63 ini sekaligus mengantar Persid tampil di final Liga U-17 Asprov PSSI Jatim.

Filosofi Sepak Bola Indonesia

Dua Calon Bakal Bertarung Jadi Ketua Askot...

Empat Pilar Program PSSI Jatim 2018

Kongres di Batu, Asprov PSSI Jatim Susun...

KN PSSI Jatim Akan Panggil 30 Klub...

Menang Adu Penalti, Blitar United Jawara Liga...