Blitar United ke Final Liga 3 Kopi Kapal Api Usai Bekuk Deltras

403
Blitar United (Merah Putih) berhasil melaju ke final setelah kalahkan Deltras di semifinal Liga 3 Kopi Kapal Api Asprov PSSI Jatim 2017

Blitar United berhasil melaju ke partai final gelaran Liga 3 Kopi Kapal Api Asprov PSSI Jatim. Kepastian itu mereka dapatkan usai menekuk Deltras Sidoarjo 1-3 di laga semifinal, Selasa (26/9/2017) di Stadion Brawijaya, Kediri.

Blitar United tampil bak mesin diesel. Terlambat panas, Blitar kebobolan lebih dulu lewat gol yang dicetak pemain Deltras Ridwan Kaci di menit ke-23. Gol ini menebus dua peluang emas Deltras di awal laga yang gagal dikonversi menjadi gol.

Namun tertinggal 0-1, Blitar United seakan tersengat. Mereka langsung merespons dengan bermain lebih terbuka. Berbekal kekompakan dan kolektivitas tim, Blitar hanya butuh lima menit untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Kali ini Guntur Agung Ramadan yang berhasil mengoyak gawang Deltras.

Berhasil menyamakan kedudukan, Blitar United seolah mendapat angin. Mereka terus bermain menyerang dan menggempur pertahanan Deltras. Hasilnya, pada menit ke-32 Guntur kembali menunjukkan kelasnya. Tendangan keras yang ia lepaskan dari luar kotak penalti sempat membentur tiang, bola masuk ke gawang. Skor berbalik 2-1 untuk keunggulan Blitar United.

Namun setelah Blitar mampu membalikkan keadaan, permainan berubah menjadi keras menjurus kasar. Banyak pelanggaran yang dilakukan pemain dari kedua tim. Tak pelak, hujan kartu terjadi di pertandingan tersebut.

Puncaknya di ujung babak pertama, puluhan suporter Deltras turun ke lapangan. Situasi memanas karena Deltamania kecewa dengan permainan timnya. Beruntung, aparat keamanan mampu mengantisipasi dan meredam suasana.

Tercatat, tiga kartu kuning dikeluarkan wasit pada tiga pemain Deltras, dua kartu merah masing-masing untuk Guntur Agung Ramadan (Blitar United) di menit ke-70, dan Sugeng Basuki (Deltras).

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Budi Harianto asal Malang, skor 2-1 untuk keunggulan Blitar United tak berubah. “Kita syukuri pertandingan ini kami menangi. Sudah bagus anak-anak bermain maksimal. Babak kedua sebetulnya kami sudah antisipasi permainan keras, saya minta jangan terpancing, apalagi mencederai lawan,” tutur Gatot Mulbajadi, pelatih Blitar United.

Gatot menyatakan, anak asuhnya sudah siap menghadapi laga final meski persiapan hanya dua hari. Ia akan berupaya memaksimal masa pemulihan agar kondisi pemainnya fit saat final nanti.

Sementara itu, tidak ada perwakilan Deltras yang hadir di sesi konferensi pers. Mereka tampak kecewa dan meninggalkan stadion lebih awal.(PSSI-JATIM)

Filosofi Sepak Bola Indonesia

Dua Calon Bakal Bertarung Jadi Ketua Askot...

Empat Pilar Program PSSI Jatim 2018

Kongres di Batu, Asprov PSSI Jatim Susun...

KN PSSI Jatim Akan Panggil 30 Klub...

Menang Adu Penalti, Blitar United Jawara Liga...