Hajar Jember United, Bhayangkara Tantang Putra Jenggolo di Final Liga U-15 PSSI Jatim

210
Bhayangkara U-15 melaju ke final Liga U-15 Relaxa Asprov PSSI Jatim 2017

Bhayangkara U-15 berhasil memenuhi ambisinya untuk tampil di final Liga U-15 Relaxa Asprov PSSI Jatim. Ini setelah di babak semifinal, Senin (25/9/2017) di Stadion Brawijaya, Kediri Bhayangkara tampil perkasa dengan menghajar Jember United tiga gol tanpa balas.

Sebetulnya, laga ini berjalan seimbang. Kedua tim tampil terbuka dan saling bertukar serangan. Namun ketajaman lini depan Bhayangkara menjadi pembeda. Setelah berkali-kali mendapatkan peluang, Bhayangkara berhasil membobol gawang Jember United pada menit ke-44 melalui kaki Filippo Inzaghi Suyatmo. Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara ini bertahan hingga jeda jeda babak kedua.

Unggul 1-0 membuat Bhayangkara kian percaya diri. Hasilnya, ketika babak kedua baru berjalan lima menit, Bhayangkara berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 lewat M. Yusuf Alfaruq. Keunggulan ini membuat Bhayangkara kian nyaman dan bermain lebih tenang.
Sebaliknya, Jember United seakan panik. Berkali-kali upaya Jember untuk memperkecil ketinggalan tak membuahkan hasil. Serangan demi serangan yang mereka lancarkan kerap sulit menembus kukuhnya tembok pertahanan Bhayangkara.

Memasuki menit ke-81, Bhayangkara mendapatkan peluang emas setelah Ahmad Fahrul Aditia lepas dari kawalan pemain belakang Jember United. Kesempatan itu tak ia sia-siakan, Fahrul pun berhasil merobek jala Jember United untuk melengkapi kemenangan Bhayangkara menjadi 3-0.

Kendati kalah, manajer Jember United, Sirajuddin, legawa. Ia menganggap, para pemainnya sudah bermain maksimal di laga tersebut. “Mereka sudah maksimal. Kami hanya kurang beruntung karena banyak peluang yang gagal menjadi gol. Sekarang, kami membidik tempat ketiga lawan PSBK Peta,” katanya.

Sementara itu, dari kubu Bhayangkara, Eddwi Kurnianto selaku manajer mengungkapkan, bahwa kemenangan ini tidak lepas dari prestasi Bhayangkara senior yang saat ini sedang berada di posisi puncak klasemen Liga 1 2017.

“Mereka ingin menunjukkan bahwa mereka tidak kalah dengan seniornya. Mereka sudah membuktikan di pertandingan ini. Bhayangkara menargetkan juara di tingkat regional dan melenggang ke putaran nasional. Sekarang impian itu sudah di depan mata, dan anak-anak siap berikan yang terbaik di final,” kata Eddwi. (PSSI-Jatim)

Filosofi Sepak Bola Indonesia

Dua Calon Bakal Bertarung Jadi Ketua Askot...

Empat Pilar Program PSSI Jatim 2018

Kongres di Batu, Asprov PSSI Jatim Susun...

KN PSSI Jatim Akan Panggil 30 Klub...

Menang Adu Penalti, Blitar United Jawara Liga...