Gelar Kelas Khusus Kursus Pengawas Pertandingan

552
ilustrasi

Surabaya – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim akan menggelar kursus Pengawas Pertandingan (PP). Kursus ini merupakan kelas khusus karena kurangnya SDM untuk perangkat pertandingan, sementara Asprov PSSI Jatim sendiri sedang menggelar kompetisi Liga 3, U-17, dan U-15.

Kursus kelas khusus ini digelar 15-21 Juni di Surabaya, dan diharapkan Askot dan Askab PSSI di lingkungaan PSSI Jatim mengirimkan Pengawas Pertandingan (PP) untuk segera dididik menjadi PP tingkat provinsi.

“Saat ini banyak kegiatan di Jatim sementara PP yang kami punya juga banyak yang bertugas di Liga 1 dan Liga 2, karena itu kami ingin menggelar kursus kelas khusus kepada PP Askot/Askab untuk ditingkatkan menjadi PP provinsi sehingga bisa bertugas di kompetisi Liga 3, U-17, dan U-15,” terang Sekretaris Umum Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin SH, Rabu (7/6).

Untuk pemberi materi pada kursus kelas khusus ini, Asprov PSSI Jatim sudah meminta rekomendasi kepada PSSI Pusat agar mengizinkan empat PP Nasional asal Jatim, yaitu Cholid Abubakar, Ali Mustofa, Edy Muslim, dan Cahyanto menjadi instruktur pada acara ini.

“Kami sudah melayangkan surat kepada PSSI Pusat untuk meminta rekomendasi agar empat PP Nasional yang kami miliki bisa menjadi instruktur pada kursus kelas khusus ini,”tambah Amir Burhanuddin.(mat)

Filosofi Sepak Bola Indonesia

Dua Calon Bakal Bertarung Jadi Ketua Askot...

Empat Pilar Program PSSI Jatim 2018

Kongres di Batu, Asprov PSSI Jatim Susun...

KN PSSI Jatim Akan Panggil 30 Klub...

Menang Adu Penalti, Blitar United Jawara Liga...