Futsal U20 Gagal ke Semi Final

412
ilustrasi

JAKARTA  – Tim nasional (Timnas) U20, gagal melaju ke semi final Kejuaraan Futsal U-20 Asia. Gagalnya anak-anak asuh Yori van der Torren, usai ditaklukkan Thailand dengan skor 4-2 di Bangkok, Thailand, Senin (22/5) kemarin.

Dipantau dari laman resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), di Jakarta, dalam pertandingan Indonesia tertinggal 2-0 pada babak pertama, setelah gol bunuh diri Faishal Ammar. Pemain Thailand, Weerasak Srichai menciptakan gol kedua memanfaatkan umpan silang Muhammad Osamanmusa, tujuh menit kemudian.

Indonesia memperkecil kedudukan menjadi 2 -1 di awal babak kedua, tepatnya menit ke-21, berkat gol Samuel Eko. Usaha keras anak-anak asuh Yori van der Torren, membuahkan hasil di menit ke-34 setelah sepakan ujung kaki Arjuna Rinaldi menjebol gawang Thailand, hingga skore berubah 2 – 2.

Namun, skor 2-2 hanya bertahan sekitar tiga menit karena Thailand melalui Tanachot Sosawaeng berhasil memanfaatkan peluang dengan baik. 3-2 untuk Thailand.

Petaka kembali datang untuk Indonesia, beberapa detik jelang laga usai. Karena sudah melakukan lima kali pelanggaran, Thailand berhak mendapatkan tendangan “second penalty” yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Panut Kittipanuwong.

Skor 4-2 pun bertahan sampai pertandingan usai dan Thailand berhak melanjutkan kiprah ke semifinal melawan Iran yang pada perempat final menaklukkan Lebanon 6-2.

Gagalnya Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan, melaju ke empat besar tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab di Grup B, Indonesia menjadi pemimpin klasemen, tidak terkalahkan dari empat laga. Dengan catatan, menang dan seri masing-masing dua kali. (gae/pssijatim)

Filosofi Sepak Bola Indonesia

Dua Calon Bakal Bertarung Jadi Ketua Askot...

Empat Pilar Program PSSI Jatim 2018

Kongres di Batu, Asprov PSSI Jatim Susun...

KN PSSI Jatim Akan Panggil 30 Klub...

Menang Adu Penalti, Blitar United Jawara Liga...