21 Mei, Timnas U16 Uji Coba lawan Filipina

280
timnas U16 saat seleksi

JAKARTA  – Tim nasional U-16 Indonesia, dijadwalkan melakukan pertandingan uji coba melawan Filipina U-16, pada Minggu (21/5).

Manajer tim Kelik Wirawan, mengatakan, pertandingan uji coba akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta. Lokasi itu dipilih, antusiasme masyarakat sangat bagus dan itu bisa melatih mental anak-anak,” ujar Kelik di Jakarta, Sabtu (19/5).

Kelik menambahkan, selain melawan Filipina, timnas juga direncanakan berhadapan dengan PSS Sleman U-17. Adapun dipilihnya Filipina sebagai lawan pertandingan persahabatan bukan tanpa alasan.

Kelik menyebut, Filipina memiliki para pemain dengan postur tubuh lebih tinggi daripada timnas.

“Ini berguna, karena pada Kejuaraan AFF U-15 di Thailand, 9-2 Juli 2017, Indonesia bergabung di Grup A, salah satunya bersama Australia yang memiliki postur lebih tinggi dari rata-rata pemain Asia,” katanya.

Selain Negeri Kanguru, Indonesia juga harus berhadapan dengan Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura di grup tersebut.

“Kami ingin lawan yang posturnya mendekati Australia, selain juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk menimba pengalaman.”

Dia melanjutkan, tim nasional U-16 juga dijadwalkan mengikuti uji coba internasional di luar negeri, seperti di Singapura dan Vietnam.

Khusus di Vietnam, Indonesia akan mengikuti turnamen mini tiga negara, diperkirakan pada 14 Juni 2017.

“Itu kesempatan untuk mempersiapkan diri jelang Kejuaraan AFF dan mengukur kekuatan lawan,” kata Kelik.

Adapun selain AFF, timnas U-16 juga akan bertanding di kualifikasi Piala Asia U-16 2017 pada 16-24 September 2017. Di kompetisi itu, anak-anak asuh Fakhri Husaini menghuni Grup G bersama Laos, Timor Leste, Kepulauan Mariana Utara dan Thailand sebagai tuan rumah.

Timnas U-16, sudah melakoni empat kali laga uji coba yaitu melawan Villa 2000 U-17, Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) DKI Jakarta, PPLP Riau dan tim seleksi Liga Kompas Gramedia untuk Gothia Cup 2017.

Timnas U-16 memenangkan semua pertandingan tersebut, masing-masing dengan skor 5-2 atas Villa 2000 U-17, 1-0 atas PPLP DKI, 4-2 atas PPLP Riau dan 3-0 atas tim seleksi Gothia Cup 2017. (gae/pssijatim)

Filosofi Sepak Bola Indonesia

Dua Calon Bakal Bertarung Jadi Ketua Askot...

Empat Pilar Program PSSI Jatim 2018

Kongres di Batu, Asprov PSSI Jatim Susun...

KN PSSI Jatim Akan Panggil 30 Klub...

Menang Adu Penalti, Blitar United Jawara Liga...